Rabu, 17 Oktober 2012

Ilmu itu Bening




Para leluhur umat manusia pernah menyampaikan bahwa kita hendaknya berilmu,untuk itu sudah sewajarnya selama kita masih hidup untuk terus menuntut ilmu,baik itu secara formal maupun non formal.Ilmu itu sangat luas,seluas kehidupan itu sendiri.Tidak memandang suku,agama,jenis kelamin dan umur ,kesemuanya berhak untuk mendapatkan ilmu.Tidak ada kata terlambat bagi ilmu untuk terus dicari dan digali kemanfaatanya.Bagaikan sebuah danau yang terlihat dasarnya karena beningnya air,dengan ilmu kita akan semakin jernih memandang lebih dalam makna dari hidup ini.


Tak terkecuali saya pribadi yang sampai saat ini terus menjaga semangat untuk menuntut ilmu...belajar dan belajar. Bersama teman-teman di USM (Universitas Semarang) ILKOM '12 kami menuntut ilmu untuk menatap masa depan yang cemerlang.Walaupun teman-teman saya jauh lebih muda dari saya,tapi justru itu membuat saya lebih terpacu oleh semangat muda mereka untuk belajar.Terima kasih untuk para Dosen-dosen kami yang kami hormati yang senantiasa berbagi ilmunya kepada kami.Dan untuk teman-teman kuliah saya,tetap jaga nyala api dalam diri kalian untuk terus berkobar "SEMANGAT". Sekian Thank you,matur nuwun ,terima kasih.


"Jadilah engkau orang yang berilmu. Jika engkau tak mampu, jadilah pencari ilmu. Jika engkau tak mampu, tunjukkan kecintaanmu terhadap keduanya. Jika semua tak mampu engkau lakukan, setidaknya janganlah engkau membenci mereka."( Umar Bin Abdul Aziz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar